Jack Wilshere Gantung Sepatu dan Kini Luntang Lantung di Inggris

Jack Wilshere Gantung Sepatu

Jack Wilshere (kini sudah menjadi Mantan dari Club Arsenal) dan sekarang ini Jack Wilshere hanya bisa memilih pensiun dari sepak bola profesional dalam usia yang masih terbilang muda banget yaitu di umur 30 tahun. Keputusan itu diambil Jack Wilshere setelah kembali merasakan status tanpa klub pada musim panas 2022 ini.

Dan Selama karier profesionalnya, Jack Wilshere memang lebih sering berkutat dengan cedera akut yang dideritanya. Sejak meninggalkan Arsenal pada 2018, Jack Wilshere bahkan cuma mencicipi penampilan sebanyak 36 laga saja.

Padahal, sejak debut bersama The Gunners dalam usia 16 tahun, Jack Wilshere disebut-sebut sebagai salah satu calon pemain terbaik Inggris. Dan Jack Wilshere juga sempat merasakan 197 penampilan untuk Arsenal dan memenangkan dua Piala Trofi FA.

Walaupun besarnya bakat Jack Wilshere di dunia sepakbola, ternyata tak berbanding lurus dengan kekuatan fisiknya Jack Wilshere. Badai cedera yang kerap menghampiri membuatnya terdepak dari Arsenal dan Jack Wilshere mulai kesulitan mengembalikan karier cemerlangnya.

Bahkan, Jack Wilshere sempat tak memiliki klub pada awal musim kompetisi 2020-21, setelah hanya tampil 16 penampilan bersama West Ham United selama 2018-2020. Bournemouth, yang pernah meminjamnya dari Arsenal, coba menyelamatkan karier Jack Wilshere pada Januari 2021.

Jack Wilshere Kini Lontang-Lantung

Dan Jack Wilshere Kini Lontang-Lantung. Akan tetapi, pada akhirnya musim kontraknya tak diperpanjang dengan hanya mencatat 17 penampilan dan dua gol. Alhasil, Jack Wilshere kembali berstatus tanpa klub pada awal musim 2021-22.

Pada Februari 2022, pemilik 34 caps untuk timnas Inggris itu Jack Wilshere mencoba peruntungan di negara lain. Dan Pada periode itu, Jack Wilshere hanya berlatih bersama mantan klubnya Arsenal, dan sempat pula di klub Serie B Italia, Como.

Hingga pada akhirnya, Jack Wilshere mencoba peruntungan di negara lain dengan mengikat kontrak jangka pendek bersama klub Denmark, AGF. Dan Lagi-lagi, Jack Wilshere cedera yang membuatnya hanya bisa tampil di 14 kali pertandingan saja dan Jack Wilshere kembali dilepas pada pengujung musim.

Setelah sekali lagi merasakan derita tanpa klub dalam menghadapi musim baru, keputusan besar lantas dibuatnya. Melalui akun media sosial pribadi, Jack Wilshere memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional dalam usianya yang baru 30 tahun.

Jack Wilshere Pensiun Main Bola

Dia mengunggah testimoni terkait keputusan pensiunnya melalui akun twitter @JackWilshere pada JUmat (8/7/2022) malam WIB. “I’ve lived my dream. Thank you all ❤️,” tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Ketika @JackWilshere melakukan wawancara ini, masa depannya sangat cerah dan sangat menjanjikan. Sayangnya, tubuh dia tak mampu menahan lebih jauh. Tapi, dia sudah memiliki karier yang sebagian besar orang hanya bisa memimpikannya. Semoga beruntung dengan kariermu berikutnya, Jack,” cuit reporter SkySports, Geoff Shreevens, dalam akun twitter-nya, menyambut keputusan pensiun Jack Wilshere.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url